BUAH SALAK LAYAKNYA MANUSIA


Reproduksi generatif merupakan peristiwa terjadinya individu baru yang didahului dengan peleburan dua sel gamet peristiwa ini disebut pembuahan/fertilisasi. Pembuahan tumbuhan akan terjadi jika didahului oleh proses penyerbukan (sampainya serbuk sari pada putik). Pada tumbuhan tertentu penyerbukan tidak mungkin terjadi secara langsung/mandiri (autogami hal ini disebabkan antara lain Dioseus (berumah dua), artinya alat kelamin jantan dan betina terdapat pada individu yang berbeda contohnya adalah salak.
Buah salah cara perkembangbiakannya tidak bisa terjadi seperti tumbuhan yang lainnya bisa dilakukan senidri, salak harus dibantu dengan manusia ketika pada masa penyerbukannya dengan cara menyatukan serbuk sari dengan putik. Pertemuan antara betina dan jantan tersebut akan menghasilkan buah salak,perkembangbiakan yang dibantu manusia disebut dengan Antropokori.
Nah apa hubungannya dengan manusia? Ini dia, tapi sebelumnya jangan protes bagi yang tidak sama dengan diri anda. Banyak orang menemukan jodohnya dengan cara yang berbeda dan unik, ada yang ketemu lewat FB, sms telfon kesasar teman sekolah/kuliah/kerja dll, namun ada juga yang ketemu karena di jodohkan alias di COMBLANGI, (sesuai kamus si duyung “ comblang adalah orang yang sukannya menemukan satu orang dgn orang yang lain” sedangkan kata “Comblangi adalah orang yang dipersatukan” hehehe). Pertemuan jodoh yang seperti inilah yang hampir sama dengan teori perkebangbiakan salah, buah salak tidak akan menghasilkan buah dengan rasa yang manis, sepet dan asam jika tidak dibantu oleh manusia, sama hal nya teman-teman kita yang ketemu dengan jodohnya namun masih melalui perantara (red: MAKCOBLANG), mungkin ada beberapa alasan yang mendasari mengapa dari kita-kita ini yang masih saja mengandalkan makcomblang, alas an itu antara lain :
1).Lebih jelas orang yang dikenalkan, 2).Orang tersebut termasuk orang yang sibuk,3). Orang tersebut masih malu-malu (bukan malu-maluin), 4).Orang tersebut belum punya trik untuk mendapatkan sesuatu dan yang terakhir 5). Mungkin orang tersebut belum bisa menemukan pilihan yang pas dihatinya selama ini sehingga orang tersebut mau saja di Comblangi . (Alasan tersebut itu berdasarkan kamus Si Duyung, jadi kalau anda punya alas an yang lain ya silahkan, kalau ini tidak bisa diganggu gugat hehehe.namun ada juga manusia tidak seperti ini loh)
Dari uraian beberapa kalimat di atas dapat disimpulkan bahwa orang yang menemukan jodohnya dengan bantuan makcomblang sama hal nya dengan cara perkembang biakan tumbuhan salak karena keduanya di bantu oleh manusia.
(NB: Bukannya saya menyamakan manusia dengan salak namun saya hanya menganalisis dari sisi yang lain saja,hehehe)

Perkembangbiakan salak layaknya manusia

Perkembangbiakan salak layaknya manusia

Iklan

Silahkan Menulis Komentar. Kamentar anda sangat saya harapkan. Baik yang berupa kritik, saran ataupun pujian, hehehe.Terima Kasih yang sudah berkomentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s