SEGITIGA BERMUDA


SEGITIGA BERMUDA

Segitiga Bermuda atau Bermuda triangle merupakan sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik yang memiliki luat kurang lebih 4 juta km persegi yang membentuk garis segi tiga, yaituu wilayah territorial Britania Rata sebagai titik di sebelah utara, Puerto Rico territorial Amerika serikat sebagai titik disebelah selatan, dan Miami Negara bagian Florida, Amerika serikat sebagai titik di sebelah barat.
Sejarah
Pada massa pelayaran Christoper Colombus, ketika melintasi area segitiga Bermuda salah satu awak kapalnya mengatakan melihat “cahaya aneh” berkilauan di cakrawala. Sementara itu, beberapa orang mengatakan telah melihat sesuatu meteor. Dalam catatannya, ia sendiri menulis bahwa alat navigasinya tidak dapat berfungsi baik sebagaimana smemstinya ketika melintasi kawasan segitika Bermuda tersebut.
Keanehan
Salah satu peristiwa terkenal dan misterius atas hilangnya pesawat dan kapal yang melintasi segitiga Bermuda tersebut adalah penerbangan 19. Pada penerbangan 19 tersebut kesatuan angkatan udara milik Amerika.
Penerbangan ini terlihat saat lepas landas di Fort Lauderdale Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Pesawat yang digunakan pada penerbangan 19 ini dibuat dengan system dan teknologi yang canggih untuk mengatasi situasi terburuk. Namun, pesawat ini tiba-tiba hilang kontak setelah sempat mengirim laporan mengenai gejala aneh dan pandangan yang aneh ketika melintas di kawasan segitiga Bermuda.

Iklan

Silahkan Menulis Komentar. Kamentar anda sangat saya harapkan. Baik yang berupa kritik, saran ataupun pujian, hehehe.Terima Kasih yang sudah berkomentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s