ULAT DAPAT BERTERIAK


ULAT DAPAT BERTERIAK?
Memang teriakan ulat berbeda dengan manusia menggunakan mulut dan tidak sekeras manusia, ulat memiliki beberapa jenis organ pembuat suara. Suara yang dihasilkan digunakan untuk memanggil pasukan semut agar melindungi mereka dari serangan serangan serangga predator. Suara yang dikeluarkan ulat sekitar rata-rata 1.877 Hezt yang sebenarnya mungkin bisa didengar manusia bila kondisi lingkungan hening dan tidak ada peredam disekitarnya. Namun tak sembarang ulat bisa bersuara demikian , diantaranya larva dari kupu-kupu jenis Rionid yang hidup di hutan hujan tropis. Anggota Lycinid juga dapat mengeluarkan suara tersebut yang tersebar luas di hutan di dunia.
Teori ini diteliti oleh Dr.Philip J. De Vres dan dipublikasikan tahun 1990, dalam penelitian tersebut Philip meyakini bahwa tepat dibelakang kepala ada sepasang antenna pendek berlekuk-lekuk, dan deretan tonjolan keluar seperti dawai gitar dari puncak kepala dan disekitar tubuhnya. Sedangkan untuk mengetahui balasan komunikasi dari semut ,ulat dapat mengetahuinya dari makanan yang ditinggalkan semut berupa sekresi asam amino.

Iklan

Silahkan Menulis Komentar. Kamentar anda sangat saya harapkan. Baik yang berupa kritik, saran ataupun pujian, hehehe.Terima Kasih yang sudah berkomentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s